Senin, 01 April 2013

Paru-Paru Dunia Terkena Tubercolosis?


Ya, hutan yang merupakan paru-parunya dunia, saya umpamakan sedang terkena penyakit tuberculosis atau TBC saat ini! Butuh pengobatan segera dan pastinya berobat jalan yang harus dilakukan oleh dunia dalam mengobati paru-parunya yang sakit. Dan bagian paru-paru dunia yang terserang tuberculosis tersebut salah satu bagiannya berada di hutan indonesia.
Jadi kitapun sebagai orang indonesia harus ikut mengobati penyakit tuberculosis pada paru-paru dunia ini! Bila tidak mau paru-paru dunia bertambah parah dan akan menyebabkan kematian yang tragis bagi dunia dan seluruh isinya bila tuberculosis ini dibiarkan menggerogoti paru-paru nya begitu saja!
Mungkin judul artikel saya ini tidak begitu berlebihan untuk menggambarkan kondisi hutan indonesia khususnya, dan kondisi hutan di dunia pada umumnya!
Penyakit TBC yang diderita oleh hutan indonesia merupakan akibat dari berbagai sebab yang timbul dibeberapa tahun belakangan ini di indonesia. Seperti maraknya penebangan ilegal yang membabi buta yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, alih fungsi hutan menjadi perkebunan, kebakaran hutan, eksploitasi hutan yang tidak lestari, adanya pengembangan pemukiman dan industri yang hanya merusak hutan itu sendiri, serta berbagai kegiatan lain yang terkait dengan kerusakan hutan di indonesia.
Dan moratorium hutan untuk menjaga kelestarian hutan adalah merupakan waktu yang diberikan dalam upaya pengobatan penyakit tuberculosis bagi paru-paru dunia ini. Istilahnya waktu istirahat untuk berobat jalan dalam upayanya mengobati penyakit paru-parunya yang sudah parah ini! Tentu butuh waktu yang lama, butuh kesabaran, serta butuh dukungan dari semua pihak dalam proses pemulihan kesehatan paru-paru dunia ini. Dari mulai kerja sama pihak pemerintah, para pengusaha, dan lapisan masyarakat pada umumnya.
Dari itu, mari kita semua mengobati paru-paru dunia. Karna sungguh getir jika kita harus membayangkan indonesia tanpa hutan di masa mendatang! Dimana rasa cinta dan kasih sayang kita buat anak cucu kita di masa depan jika kita tidak bisa melestarikan hutan kita dari sekarang?!
Ayo menanam pohon minimal satu pohon perhari, ayo merawatnya dan terus menjaga kelestariannya! Karna dengan begitu, kita sudah termasuk membantu mengobati indonesia kita tercinta pada khususnya, dan dunia pada umumnya dari keganasan penyakit tuberculosis yang menyerang paru-paru dunia!
Ayo kita sembuhkan paru-paru dunia!
Ayo kita bersihkan tuberculosis dari paru-paru dunia!
Sehatlah paru-paru dunia, sehat pula Indonesia kita tercinta!

0 komentar:

Posting Komentar