Selasa, 19 Maret 2013

SEMINAR BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA


Pada Hari Senin, 18 Maret 2013 SMA Negeri 1 Boyolali menyelenggarakan seminar bahaya penyalahgunaan narkoba yang bertempat di aula sekolah kita tercinta, SMAN 1 Boyolali. Seminar ini diadakan dalam rangka sosialisasi mengenai bahaya yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba dengan mengundang Polres Boyolali dan RS Moewardi sebagai pembicara seminar ini.


Seminar tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah kita, Bapak Drs. Agung Wardoyo dan dilanjutkan dengan pemutaran video yang bertemakan tentang akibat penyalahgunaan narkoba. Setelah Pemutaran video selesai kemudian berlanjut pada pembicara pertama kita, yaitu Bapak polisi dari Polres Boyolali. Beliau memaparkan mengenai jenis-jenis narkoba dan akibat yang ditimbulkan oleh pemakaian narkoba tersebut. Acara berlanjut dengan penampilan duo gitar pertama kita yang membawakan dua lagu akustik dari DEPAPEPE.
Setelah penampilan yang indah dari duo gitar kita, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai narkoba dari sudut kesehatan dan penanganan setelah memakai narkoba yang dibawakan oleh Bapak dan Ibu dokter dari RS Moewardi. Setelah selesai menyampaikan pemaparannya, mereka membuka kesempatan bagi siswa-siswa SMA Negeri 1 Boyolali untuk mengajukan pertanyaan berkenaan dengan kesehatan yang terganggu oleh narkoba. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Boyolali pun antusias dan terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mereka sampai waktu yang disediakan oleh panitia tidak cukup untuk menampung semua pertanyaan yang diajukan oleh siwa-siswi SMAN 1 Boyolali.
Acara dilanjutkan dengan penampilan duo gitar kedua kita yang membawakan dua lagu dan salah satunya adalah lagu perahu kertas yang sukses membuat siswa-siswi yang lain ikut bernyanyi. Acara berlanjut dengan kuis mengenai materi yang disampaikan dalam seminar tersebut. Karena antusiasme siswa-siswi SMAN 1 Boyolali sangat tinggi akhirnya hadiah yang disediakan ludes.
Kemudian sampailah kita pada penghujung acara kita yang diakhiri dengan penutup yang disampaikan oleh pembawa acara dan yang menjadi tanda berakhirnya acara seminar kita.



0 komentar:

Posting Komentar